Pewarna Bibir Alami Tanpa Efek Samping dan Nggak Ribet

pewarna bibir alami

Segala hal yang sifatnya alami memang seringkali tanpa efek samping, ya? Karena itu, ada kecenderungan di kalangan masyarakat untuk mencari yang alami. Ada rasa aman yang mampu dihadirkan ketimbang memakai produk yang artifisial.

Hal yang sama berlaku untuk bibir merah. Ya, wanita mana yang tidak ingin memiliki bibir merah secara alami? Bisa dikatakan, hampir semua wanita ingin memiliki warna bibir yang merahnya memang alami. Bahkan, boleh jadi wanita yang cenderung abai terhadap penempilan fisik juga sempat memikirkan hal itu.

Di sisi lain, banyak yang beranggapan bahwa yang alami itu sekarang sulit atau ribet untuk dibuat. Padahal, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Akhirnya, keinginan untuk mempunyai bibir merah alami pun kandas begitu saja.

Eits, tunggu dulu!

Siapa bilang kita tak bisa memiliki bibir merah alami dengan cara mudah? Ada banyak, kok, pewarna bibir alami yang mudah didapatkan! Mau tahu selengkapnya?

Nah, berikut ini beberapa tumbuhan dan buah yang dapat dijadikan pewarna bibir secara alami. Yuk, langsung cek aja di bawah ini!

Baca Juga: Cara Membuat Bibir Merah Alami

Madu

pewarna bibir alami-1

Khasiat madu dalam banyak hal memang sudah tak diragukan lagi. Hal itu terbukti dari zaman dahulu kala, sebelum obat-obatan kimia dibuat masif seperti sekarang. Terlebih lagi untuk hal kecantikan. Lembut dan dinginnya madu bermanfaat untuk melembapkan segala jenis kulit, salah satunya adalah kulit bibir.

Tak hanya berguna sebagai pelembap, kandungan glukosa dan fruktosa pada madu akan merangsang jaringan epidermis untuk membentuk kolagen baru. Dengan begitu, warna merah bibir dapat distimulasi dan secara alami akan muncul ke permukaan.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Cukup campurkan madu dengan gula, lalu gosok-gosokkan pada bibir agar sel kulit mati terangkat.

Baca Juga :  Nih, Rekomendasi Gemes Maskara Wardah dan Harganya!

Minyak Almond

pewarna bibir alami-2

Kalau bahan yang satu ini pasti kamu tahu. Soalnya, minyak almond lagi hits banget, lho, sebagai cara alami merawat kecantikan.

Minyak almond memiliki kandungan properti emollient. Kandungan ini berguna untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir. Dengan demikian, warna bibir yang semula kusam bisa kembali merah secara alami.

Nah, untuk hasil yang maksimal, cukup olesi bibir dengan minyak almond satu kali sehari. Waktu yang dirasa baik untuk melakukan perawatan ini adalah pada malam hari sebelum tidur.

Gula

pewarna bibir alami-3

Bahan dapur yang bisa dipastikan ada di mana-mana (alias mudah didapat) adalah gula. Tahukah kamu, di balik teksturnya yang tidak terlalu halus, gula ternyata dapat menjadi scrub alami untuk bibir, lho! Tekstur itulah yang akan secara alami mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

Caranya, cukup lakukan scrub sekali dalam sehari. Namun, ada satu hal yang wajib diperhatikan. Kamu tidak boleh terlalu menekan bibir saat melakukan scrub, ya.

Alpukat

pewarna bibir alami-4

Nah, penyuka buah-buahan bisa mempertimbangkan yang satu ini. Alpukat yang juga memiliki segudang khasiat untuk perawatan kecantikan ternyata bisa jadi pewarna bibir alami, lho. Kandungan antioksidan dan vitamin dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya adalah untuk kulit bibir.

Cara mengaplikasikannya ialah sebagai berikut. Haluskan daging alpukat secukupnya, lalu oleskan pada bibir. Untuk hasil maksimal, diamkan selama 15 menit, baru bilas dengan air bersih.

Strawberry

pewarna bibir alami-5

Kebayang, nggak warna bibir jadi semerona stawberry? Wah, sudah bisa dipastikan akan hemat lipstik setiap bulan sepanjang masa, nih!

Jadi, kandungan vitamin C pada bibir memang sangat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Kandungan itu juga yang membuat warna strawberry menajdi merah terang.

Baca Juga :  Some By Mi Toner Review Indonesia! Jadikan Kulitmu Mulus dengan Skin Care Satu Ini

Nah, untuk mendapatkan khasiatnya untuk pewarna bibir alami begini caranya.

Belah strawberry menjadi dua bagian. Oleskan pada bibir. Biarkan airnya menempel di bibir selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Voila! Bibir pun akan merah merona seperti warna strawberry jika dilakukan secara rutin dan konsisten.

Pasta Gigi

pewarna bibir alami-6

Ini juga salah satu bahan yang pasti ada di setiap rumah, kost, pondok, atau tempat manapun deh pokoknya! Ya, salah satu bawaan wajib ketika bepergian adalah pasta gigi, di samping sikat giginya dong pastinya.

Namun, tak banyak tahu bahwa pasta gigi punya fungsi yang lebih daripada sekedar pembersih gigi. Pasta gigi memiliki kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Untuk lebih yakin lagi, coba deh baca komposisi pasta gigi yang kamu gunakan!

Nah, jika ingin melakukan perawatan dengan pasta gigi, coba lakukan seperti ini. Oleskan pasta gigi pada bibir, secukupnya saja tidak perlu terlalu tebal, juga jangan terlalu tipis. Diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

***

Nah, itulah beberapa bahan pewarna bibir alami yang bisa kamu coba. Untuk hasil yang maksimal, tentunya kamu harus konsisten dalam melakukan perawatan, ya.

Jadi, bahan mana dulu yang ingin kamu coba?